Jumat, 24 Mei 2013

“Belum Ada Kepastian Dari Panitia SNMPTN Pusat Pengumuman Diajukan”"


SOLO – Hingga saat ini belum ada kepastian dari panitia Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Pusat terkait kemungkinan dimajukannya pengumuman dua hari dari jadwal semula, 28 Mei.
“Masih belum berubah jadwal pengumumannya yakni 28 Mei. Dimajukannya pengumuman itu juga masih kemungkinan,” ujar Humas UNS Solo Tunjung W Sutirto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/5/2013) malam.
Tunjung menambahkan pihaknya kini masih berpedoman pada jadwal yang ada di panitia SNMPTN dalam pengumuman seleksi. Peserta, tambah dia, juga bisa lebih aktif dalam memantau proses seleksi itu.
“Peserta memiliki akses pribadi dalam mengetahui progres seleksi itu sendiri,” jelas dia.
Sebelumnya, pengumuman seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dimungkinkan maju dua hari menjadi dari jadwal semula, yakni 28 Mei. Hal itu bisa terjadi jika pengumuman ujian nasional (UN) tingkat SMA dilaksanakan tepat waktu pada Jumat (24/5/2013).
Menurut Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS 2013, Sutarno, saat ini telah ada 2.721 kandidat siswa yang lolos SNMPTN. Dari jumlah itu, 25% diantaranya atau sebanyak 687 siswa dinyatakan sebagai calon penerima beasiswa bidik misi. Namun, jika ada kandidat yang tidak lulus UN, yang bersangkutan tetap tidak akan lolos SNMPTN. Kuota beasiswa bidik misi selanjutnya diberikan kepada siswa yang lolos SBMPTN dan memenuhi persyaratan sebagai penerima beasiswa itu.
“Jika pengumuman hasil UN tepat seperti jadwal semula, tim SNMPTN pusat bisa melakukan verifikasi data hasil UN dengan kandidat siswa yang lolos SNMPTN. Paling tidak, dua hari setelah jadwal pengumuman hasil UN, hasil SNMPTN pun bisa diumumkan,” paparnya kepada wartawan di ruang sidang II Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (23/5/2013) siang.

0 komentar:

Posting Komentar