Rabu, 22 Mei 2013

pembahasan soal latihan bahasa inggris sbmptn

oke , berikut ini Pembahasan Soal Latihan SBMPTN 2013 Bahasa Inggris ( bagi yang belum membaca soal jangan liat dulu jawaban ini hayo jangan curang , kerjakan dulu soalnya dan bagi yang jawabannya salah , terus semangat ya dik !!)


soalnya di sini: 
http://suksessnmptndansbmptn.blogspot.com/2013/05/soal-latihan-bahasa-inggris-sbmptn.html


PEMBAHASAN:



1.Jawab: D
Pilihan yang paling sesuai atau cocok untuk judul wacana pada SOAL adalah An Innovative American Artist, disimpulkan dari keseluruhan isi wacana.
2.Jawab: E
Kata recognized pada kalimat On returning to United States Weber worked in the new styles he had discovered in Paris and soon became recognized….... mempunyai makna yang sama dengan kata known = dikenal, diketahui.
3.Jawab: C
Berdasarkan isi wacana, pernyataan yang paling mendeskripsikan kemajuan atau perkembangan dari hasil seni Weber adalah it evolved as one of America’s earliest examples of abstract painting = seni Weber mengembangkan perkembangan awal contoh lukisan abstrak di Negara Amerika.
4.Jawab: B
Kata abstract pada kalimat “…Using abstract, geometrical forms……” = bentuk‐bentuk geometris.
5.Jawab: A
Lukisan yang disebutkan di wacana dapat ditemukan di kota Washington, D.C. Informasi dapat kita temukan pada kalimat ketiga yaitu An example of his work at the National Gallery of Art in Washington, D.C. is a 1915 painting entitles “Rush Hour, New York.”
6.Jawab: C
Wacana terutama menceritakan tentang The court system in the United States, disimpulkan dari awal hingga akhir paragraf.
7.Jawab: C
Possessive ‘its’ pada kalimat kedua merujuk pada kata each state, sudah sangat jelas dilihat dari kata sebelumnya.
8.Jawab: D
Berdasarkan isi wacana bahwa district courts juga dikenal sebagai trial courts, informasi tersebut dapat ditemukan pada kalimat ketiga, yaitu the federal court system consists of series of trial courts (called district courts)…….sudah sangat jelas.
9.Jawab: B
Pada kalimat terakhir paragraf pertama, phrase ‘engaged in’ dapat diganti dengan kata involved in = terlibat.
10.Jawab: D
Wacana menunjukkan bahwa penggugat atau pihak yang berperkara di pengadilan yang kehilangan penyelesaian kasus mereka pada state trial court dapat membawa kasus mereka ke state supreme court, informasi dapat ditemukan pada kalimat terakhir paragraf pertama yaitu they are also .... supreme court of the United States.

0 komentar:

Posting Komentar